Array


Dalam banyak aplikasi Web, seringkali kita membutuhkan sebuah variabel yang mampu menyimpan beberapa nilai sekaligus secara terorganisir, sehingga lain saat kita dapat memperoleh kembali nilai-nilai tersebut dengan mudah dan dalam bentuk yang teratur dan terorganisir pula. Tidak, bukan database yang saya maksud, karena saya sedang bicara variabel, dan database bukan variabel.

Mengapa ini sangat penting? Karena dalam banyak kasus kita hanya membutuhkan penyimpan nilai sementara yang terorganisir dengan baik, dan database sangat mahal untuk melakukan hal tersebut. Bayangkan tentang koneksi, query dan seterusnya yang akan memperlambat proses apabila kita menggunakan database.

Di sinilah kita membutuhkan array, sebuah tipe variabel yang mampu menyimpan beberapa nilai sekaligus bahkan dalam tipe berbeda yang terorganisir dengan baik. Sehingga dalam bahasa pemrograman manapun—termasuk PHP tentunya—Anda akan senantiasa menemukan array sebagai salah satu tipe variabelnya. Karena—maaf saya menggunakan bahasa Inggris—array is powerful.

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !