Bisnis Centre SMKN 2 Kuningan Lahirkan Siswa Berjiwa Wirausaha


KUNINGAN : Untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan siswa sebuah sekolah kejuruan, tentu tidak cukup hanya dibekali dengan teori.  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kuningan membangun Bisnis Centre  di lingkungan sekolah untuk mendorong siswa agar memiliki jiwa wirausaha.

Menurut Zaenal Fadli, Wakil Kepala SMKN 2 Kuningan, kehadiran Bisnis Centre di lingkungan sekolah, itu merupakan sarana untuk melatih siswa agar mereka memiliki minat dalam dunia usaha perdagangan.

"Ini merupakan sarana latihan bagi para siswa, selain merupakan keharusan bagi sekolah kejuruan yang membuka jurusan perdagangan," ujar Zaenal Fadli, Selasa, (24/12).

Dia mengatakan, tanpa  mengenal dasar-dasar manajemen, pembukuan serta praktek agaknya sulit untuk melahirkan jiwa wirausaha di kalangan siswa. Itu sebabnya, untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, perlu praktek  sehingga mereka merasakan secara langsung keuntungan dari hasil usahanya tersebut.

"Siswa-siswa di sini tidak malu-malu lagi membawa barang dari sekolah, kemudian  dijual di rumahnya. Keuntungannya mereka manfaatkan sendiri seperti untuk keperluan sekolah," paparnya. (BC-99)

http://www.beritacerbon.com

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !