Expo Pameran Pendidikan Teknologi Jawa Barat Tahun 2014


Tidak terasa EPITECH 8 telah berlangsung di Bogor pada tahun 2013 lalu dan pada hari ini EPITECH dilaksanakan kembali di Kabupaten Karawang dari tanggal 4 s.d 6 Nopember 2014. Berdasarkan ketentuan penyelenggaraan EPITECH, setiap kabupaten di Jawa Barat diharuskan mengirimkan perwakilan untuk memamerkan hasil teknologi yang diunggulkan. Atas dasar tersebut maka Dinas PEndidikan Kabupaten Kuningan menunjuk tiga sekolah SMK untuk mewakli kabupaen kuningan, adapun sekolah yang ditunjuk adalah sebagai berikut :

  1. SMK Negeri 1 Kuningan, diwakili oleh program keahlian AGrobisnis Tanamaan Pangan dan Hortukultura dengan menunjukan hasil produknya berupa Tanaman Hidroponik Sistem Pasang Surut.
  2. SMK Negeri 2 Kuningan, diwakili oleh program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, adapun produk yang ditunjukan adalah software aplikasi hasil siswa diantaranya aplikasi perpustakaan, aplikasi ID Card, aplikasi ramalan zodiak, aplikasi permainan tebak angka berbasis web, sedangkan yang berbasis desktop menggunakan visual studio berupa aplikasi billing warnet, aplikasi absensi dan aplikasi counter HP.
  3. SMK N 3 Kuningan, diwakili oleh program keahlian Teknik Gambar Bangunan memamerkan produknya berupa desain arsitektur bangunan menggunakan software 3D sketchup dan AutoCAD.

Pelaksanaan hari pertama ditandai dengan pembukaan EPITECH 9 pada pukul 10.00 wib oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Bpk. Dedi Mizwar beserta jajaran Pemda Kab. Karawang yang dipimpin oleh wakil bupatinya Ibu dr. Cecillia.

Acara hari pertama selain pameran juga diadakan pentas seni yang dikirimkan oleh perwakilan masing-masing kabupaten, dan pada malam harinya diadakan lomba marawis antar sekolah se-Kabupaten Karawang.

Berikut dokumentas hari pertama EPITECH 9 2014

Gambar 1 : Stand SMK Kabupaten Kuningan

Gambar 2 : Kunjungan Wagub Jabar H. Dedi Mizwar ke Stand SMK Kab. Kuningan

 

Gambar 3 : Petugas Stand Melayani Pertanyaan Pengunjung

 

 Gambar 4 : Tanaman Hidroponik Sebagai Produk Dari SMK N 1 Kuningan

 

Gambar 5 : Siswa SMK N 2 Kuningan Sedang Memberikan Penjelasan Software Buatan RPL SMK Negeri 2 Kuningan 

Gambar 6 : Antusiasme Pengunjung ke Stand SMK Kab. Kuningan 

Gambar 7 : Demonstrasi Teknik Gambar Bangunan oleh siswa SMK N 3 Kuningan

Gambar 8 : Antusisme pengunjung terhadap software-software buatan siswa SMK  Negeri 2 Kuningan

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 4 komentar untuk artikel ini !