Kustomisasi Nomor Halaman


Pernahkah anda mengelola laporan menggunakan Excel sampai lebih dari satu halaman ? bagaimana anda menyisipkan nomor halaman pada tiap halaman yang akan dicetak ? secara sederhana dapat penulis gambarkan seperti berikut :

KLik Menu File -- Page Setup Pilih Tab Header/Footer, pilih custom header atau custom footer.

 

Untuk menyisipkan nomor halaman klik tombol yang bertanda # pada salah satu lokasi yang anda inginkan (lihat gambar dibawah), maka otomatis akan disisipkan nomor halaman pada setiap halaman.

Nah, anda sudah berhasil membuat  nomor halaman secara otomatis, namun penomoran diatas otomatis dimulai dengan angka satu,

Permasalahan baru, bagaimana jika kita menginginkan halaman dimulai tidak dengan angka satu tapi sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk melakukannya sama dengan langkah diatas, namun sebelum menyisipkan header atau footer pada kotak dialog page setup.

Pada gambar diatas  perhatian First Page Number, anda isi dengan nomor awal halaman yang akan anda buat, misal anda menginginkan nomor halaman dimulai dengan 15 maka anda isi dengan 15 kemudian pada  anda ulangi langkah di gambar 1 sampai dengan gambar 3. Untuk melihat hasilnya coba anda print preview, dan anda akan mendapatkan halaman dokumen anda akan dimulai dengan angka yang anda di tentukan.

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !