Penyelengaraan DAT Program Di SMK N 2 Kuningan


DAT (Desktop Appliaction Training) Program adalah program sertifikasi Microsoft Office yang meliputi Microsoft Word, Excel, Power Point dan Outlook. Peserta DAT Program akan menerima modul yang disusun berdasarkan kurikulum resmi Microsoft. Metode pengujian dan soal ujian menggunakan standar Microsoft, dan jaminan objektifitas karena pemeriksaan ujian dilakukan oleh pihak Microsoft Learning Solutions.DAT Program dirancang karena adanya kondisi-kondisi berikut ini:

Rendahnya kondisi sosial-ekonomi siswa pada umumnya untuk mengikuti training dan uji sertifikasi internasional

  • Kemampuan dalam berbahasa Inggris saat mengikuti training dengan buku asli dan ujian sertifikasi,
  • Dengan semakin meningkatnya kompetisi dalam dunia kerja saat ini, para siswa berusaha memiliki suatu sertifikasi profesional untuk mendapatkan kelebihan dari yang lainnya. Sertifikasi yang ingin diperoleh biasanya harganya cukup mahal dan siswa harus meluangkan waktu tambahan untuk mendapatkannya.

Teknologi komputer dan perangkat lunak saat ini telah menjadi suatu kebutuhan primer dalam pekerjaan. Pada abad ke-21 ini perusahaan-perusahaan mengharapkan para lulusan yang akan dipekerjakan telah memiliki kemampuan untuk melakukan tugas sehari-hari menggunakan teknologi terkini. Dengan DAT Program, institusi pendidikan dan Microsoft Learning Solution bekerja sama memastikan keahlian teknologi terkini kepada siswa melalui program sertifikasi ini. 

DAT Program memiliki fleksibilitas tinggi, karena DAT Program dapat diintegrasikan dalam kurikulum atau sebagai extra-kurikuler. Dengan mengintegrasikan kurikulum Microsoft ini dalam pembelajaran di Sekolah, diharapkan siswa benar-benar memiliki keahlian teknologi terkini dan siap mengaplikasikannya saat belajar dan di dunia kerja.

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !