Peresmian Implementasi Sistem Management Mutu (ISO) 9001-2008


SMKN 2 Kuningan pada Selasa (1/11), resmi mencanangkan sistem manajemen mutu ISO 9001;2008. Pencanangan tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati H. Momon Rochmana secara simbolik dengan dilakukannya Pemukulan gong Sebagai tanda dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kuningan yang ingin terus memacu sekolah-sekolah untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang; dengan tanpa melupakan nilai-nilai kekompakan di sekolah. Sehingga kedepanya diharapkan sekolah-sekolah tidak akan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang akan merusak citra sekolah. Selain itu pihak sekolah harus terus menjaga, memperhatikan dan mengarahkan, jangan sampai anak didik kita terperosok ke dalam pergaulan yang akan merusak masa depan mereka, turut hadir Kepala Disdikpora H. Maman Suparman, dan para kepala SMK se-Kuningan.

 

Kepala SMKN 2, H. Hendi C. Sukarsa,  menjelaskan, melalui ISO tersebut, seluruh warga SMKN 2 harus berkomitmen melaksanakan budaya mutu.Karena ISO adalah mengembangkan budaya mutu. Tentunya yang berkompetisi di era global, yang didasari iman dan takwa yang unggul dalam prestasi, inovatif, kreatif, responsif dan obyektif.

 

“Saya berharap dengan ISO, seluruh manajemen tertata. Dan secara konsekwen agar tumbuh budaya mutu. Sehingga bermuara pada sebuah kebiasaan yang terus menerus dilakukan oleh seluruh civitas akademika. Kami SMKN 2 Kuningan telah siap melakukannya, dengan segala fasilitas dan membenahi kekurangan sarananya,” papar Hendi. Sementara, yang telah menggunakan sistem manajemen mutu ISO tersebut,adalah SMKN 3 dan SMKN 2. Kedepan Wabup Momon berharap, semua SMK menggunakan sistem ISO. Dan, tidak hanya SMK, tetapi semua sekolah dan seluruh instansi yang ada di Kuningan pun menganut sistem ISO 9001:2008 tersebut. 

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !