Peringatan Maulid Nabi di SMK N 2 Kuningan


Memasuki bulan rabiul awal tahun hijriah, SMK N 2 Kuningan pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2012 melaksanakan peringatan hari besar islam yakni perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pelaksanaan maulid nabi ditempatkan di lapangan upacara dengan acara pembuka melaksanakan sholat dhuha bersama.

Acara utama dilanjutkan dengan pemberian tausiyah oleh Bapak Endang Hamdan, S.Pd, dalam tausiahnya penceramah memberikan wejangan agar kita (siswa dan guru) bisa menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai tauladan karena didalam diri nabi Muhammad terdapat suri tauladan yang baik. Dari sekian banyak suri tauladan dalam diri nabi, penceramah lebih menekankan kepada menjadikan nabi sebagai pebisnis yang jujur karena nabi Muhammad adalah seorang pedagang. Hal ini mengingat siswa SMK diharapkan mampu memiliki jiwa wirasusaha yang jujur layaknya nabi Muhammad SAW.

Setelah selesai acara inti yang dilaksanakan di lapangan upacara , acara selanjutnya dilaksanakan dikelas masing-masing dengan dipimpin oleh wali kelas masing-masing dan diakhiri dengan makan nasi tumpeng bersama.

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !