Tim Bola Basket Putri SMKN 2 Kuningan Lolos Final O2SN


Kemampuan tim bola basket putri SMKN 2 Kuningan ternyata tidak diragukan lagi. Terbukti dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun ini, tim tersebut berhasil mewakili Jawa Barat untuk berlaga di tingkat nasional. Kini, tim tersebut lolos ke babak final yang bakal dihelat Kamis ini (30/9).

Dalam O2SN yang dihelat di GOR Pajajaran Bandung, tim bola basket putri SMKN 2 Kuningan sudah bermain tiga kali. Yang pertama melawan tim dari Bangka Belitung dan Provinsi Banten. Dari kedua pertandingan tersebut, tim Kuningan berhasil memenangkannya.

"Alhamdulillah kita mampu memenangkan pertandingan ketika melawan Bangka Belitung dan Banten. Ketika melawan Bangka Belitung skor 40-31 dan ketika melawan Banten skor 59-12" tutur Kabid Dikmen Disdikpora, Muljana MPd kepada Radar via telpon, kemarin (29/9).

 

Setelah memenangkan dua pertandingan itu, tim SMKN 2 Kuningan masuk babak semi final melawan tim dari Daerah Istimewa Jogjakarta. Sebelumnya kekhawatiran meliputi para pemain Kuningan. Pasalnya, tim tersebut tergolong kuat lantaran mampu mengalahkan juara bertahan tahun kemarin yakni dari Jatim.

Tapi berkat kesiapan mental serta strategi yang cukup jitu, akhirnya Jogjakarta berhasil dikalahkan oleh Kuningan. Skor akhir antara Kuningan dan Jogjakarta berbeda tipis, 38-32. Kemenangan itu juga berkat doa restu dari seluruh elemen masyarakat Kota Kuda.

Muljana bersama sejumlah kepala SMKN di Kuningan ikut menyaksikan jalannya pertandingan sejak awal. Pihaknya meminta doa restu lagi kepada seluruh lapisan masyarakat Kuningan pada pertandingan selanjutnya.

�Setelah mengalahkan Jogjakarta, tim kami masuk babak final. Perhelatannya Kamis (30/9) ini pada pukul 13.00, kita akan melawan tim dari Jambi yang berhasil mengalahkan DKI Jakarta,� ucapnya.

Ia mengatakan, juara II sudah ditangan. Tapi dirinya merasa kurang puas jika tidak berhasil menjadi juara I. Untuk itu kepada para pemain pihaknya meminta agar dapat menunjukkan permainan hebatnya. Nama baik Kuningan harus diharumkan melalui O2SN tersebut. Kepada masyarakat Kuningan pun pihaknya meminta doa restu semoga harapan menjadi juara pertama bisa terwujud.

Sementara itu kemarin (29/9) tim bola basket SMKN 2 Kuningan sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi babak yang sangat menentukan. Sudah barang tentu, pelatih tim Uban SPd didampingi asistennya Deni memikirkan bagaimana strategi jitu agar bisa menang melawan Jambi. Begitu pula pembina tim yaitu Kepala SMKN 2 Kuningan Hendi C Sukarsa MPd yang berharap besar dapat memenangkan pertandingan.

"Bagi kami ini merupakan sebuah kebanggaan. Tidak disangka tim bola basket sekolah kami mampu menjadi duta Jawa Barat untuk memperebutkan juara nasional. Ini juga merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Kuningan karena putra daerahnya berhasil menjadi duta Jabar. Untuk itu kami meminta dukungannya" harap Hendi. 

Sumber :http://radarcirebon.com/2010/09/30/putri-kuningan-berjaya-di-pusat/

Kirim Komentar

Nama
Email
Website
Komentar
Validasi
Ketik ulang Kode berikut pada kotak diatas
Terdapat 0 komentar untuk artikel ini !