Akuntansi biaya yang terjadi di perusahaan industri tidak terlepas dari akuntansi perusahaan dagang, karena perusahaan industri pada dasarnya adalah perusahaan dagang, jadi untuk mempelajari akuntansi perusahaan industi sebagai pengetahuan dasar harus memahami terlebih dahulu akuntansi perusahaan dagang. Dari segi siklus akuntansi sendiri tidak jauh berbeda antara ketiga jenis perusahaan (jasa, dagang, dan industri). apabila digambarkan dengan diagram maka siklus akuntansi akan tampak seperti dibawah ini :

Apapun bentuk perusahaan, siklus akuntansi yang digunakan adalah seperti yang tampak pada diagram diatas. Untuk memahami siklus ini maka sebelumnya harus mempelajari Akuntansi Dasar / Principles Accounting, sehingga anda membaca blog ini dengan asumsi sudah memahami siklus akuntansi secara umum.

By Oya Suryana

I'am a ... + Writer + Blogger + Teacher + PHP Programmer Freelance Prefer in ... + PHP native + CodeIgniter Framework + Wordpress CMS + Bootstrap CSS Framework + MySQL Database + Linux Ubuntu User + Cost & Financial Accounting My Blog ... + http://ozs.web.id + http://latihanexcel.web.id My Publications ... + https://uniku.academia.edu/TeuWawuh My Books ... + Membangun Blog Wordpress + My Blog My Money

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.