O2SN SMK 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dewi Sartika di Pasaga Sport Center, Jln. Cisitu Indah VI, Kota Bandung, Rabu (24/7/2019). Sebanyak 27 kota/kabupaten se-Jabar mengirimkan perwakilan atlet terbaiknya untuk berkompetisi di ajang tersebut.

Menurut Kadisdik, kegiatan O2SN dapat menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga. “Selain itu, kegiatan ini juga guna menjaring siswa SMK untuk berkompetisi di tingkat nasional,” ujarnya.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019 SMK Negeri 2 Kuningan mengirimkan atlet-atlet untuk cabang kejuaraan bola basket, bola volley dan badminton.

Team bola basket terdiri dari Amanda, Dila (siswi tingkat XI Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran), Syabila, Nita, Elisa, Suci (siswi kelas XII Rekayasa Perangkat Lunak), Ghefira (siswi tingkat XII Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran), sedangkan untuk team bola volley terdiri dari  Nira (siswai tingkat  XII Teknik Komputer Jaringan), Dila (Siswi XII Rekayasa Perangkat Lunak), Eti (Siswi XII Akuntansi dan Lebaga Keuangan), Silvia (siswa XII Otoamtiasasi Tata Kelola Perkantoran), Tina, Tia (siswi tingkat XI Rekayasa Perangkat lunak), Gita serta Hesty (siswi tingkat XII Akuntansi dan Lembaha Keuangan), dan untuk alter badminton diwakili oleh Nabila (Siswi kelas XI Otomatiasi Tata Kelola Perkanotran).

Cabang olahraga bola basket berlaga di  venue basket di GOR Pasaga Universitas Parahyangan, Cabang Bola volley di GOR Persada Tectona dan cabang badminton di GOR Cinde Kota Bandung. Ketiga cabang olahraga tersebut seluruhnya disaksikan secara langung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kuningan Bpk. Drs. Lili Ramli, M.Kom dengan didampingi oleh Bpk. Uban Subandi, S.Pd. sebagai pembina cabang olah raga bola basket, Bpk. Rio Prasetyo, S.Pd. sebagai pembina cabang olah raga bola volley, Bpk. Ichsan Nurfalah, M.Pd. sebagai pembina badminton serta Bpk. Anang Sutisna selaku koordinator.

Dari serangkaian perlombaan yang telah dilalui hasil yang sangat menggembirakan diperoleh oleh cabang olah raga Bola Basket dengan meraih juara I tingkat Provinsi, sedangkan cabang olah raga bola volley mengalami kekalahan pada babak penyisihan melawan Kabupaten Ciamis, begitu pula cabang olah raga badminton pun mengalami kekalahan di babak penyisihan  melawan SMK Kota Cirebon.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *