SMK Negeri 2 Kuningan Menyelenggarakan Workshop E-raport

Dalam upaya peningkatan efisiensi dan efektifitas proses perencanaan dan penilaian di SMK Negeri 2 Kuningan, maka pada hari Senin dan Selasa tanggal 5 – 7 Agustus 2019 SMK Negeri 2 Kuningan mengadakan workshop penggunaan e-raport dengan tema “Peningkatan Kemampuan Tenaga Pendidik dan  Kependidikan dalam Mengembangkan Perencanaan dan Penilaian E-raport dan Penerapan Aplikasi Android di Kurikulum TIK”.

Dalam workshop ini SMK Negeri 2 Kuningan bekerjasama dengan Helpdesk E-raport dari SMK Negeri 2 Sukabumi yang diwakili oleh Ibu Santi Supardi, M.Kom., Bpk. Yayan Mulyana S.Kom, dan Bpk. Dede Maulana, S.Pd.

Acara hari pertama dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.30 yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kuningan yaitu Bpk. Lili Ramli, M.Kom seta Ibu Hj. Eros Rosmidara selaku ketua panitia. Acara dibuka oleh Pengawas SMK Bpk. Hikmat, M.Si, dilanjutkan oleh narasumber tentang Kebijakan e-raport di tingkat SMK, Alur Kerja Admin E-raport dan acara di tutup di sesi terakhir pada hari pertama dengan sesi penjelasan tentang perencanaan guru dalam e-raport.

Sedangkan pada hari kedua acara dimulai dengan sesi praktek penilaian oleh guru mapel serta, dan sebelum sesi  terakhir dimulai, pada sesi kedua acara diisi oleh Bpk. Oky Putranto, S.STP. Hari kedua ditutup dengan sesi monitring dan evaluasi  oleh Guru Wali Kelas.

Diharapkan dengan dijalankannya e-raport bisa meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengumpulan nilai dari guru-guru mata pelajaran dan memudahkan dalam hal perencanaan dan pengendalian kegiatan proses KBM setiap tahun ajarannya.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan workshop selama dua hari :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *