Sertifikat LSP-P1 SMK Negeri 2 Kuningan Telah Terbit

Setelah melalui perjuangan yang berliku-liku oleh Tim Lembaga Sertifikasi Profesi P1 SMK Negeri 2 Kuningan sejak tahun 2016 dan melalui tahapan tahapan sesuai prosedural untuk memperoleh pengakuan berupa sertifikat Lisensi LSP P1. Berikut adalah time line proses yang dilakukan SMK negeri 2 Kuningan beserta TIM LSP P1 dalam upaya memperoleh legalitas LSP P1 :

  1. Pada awal tahun 2016 Drs. H. Heriyanto selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kuningan mengikuti  Bimbingan dan Teknis LSP P1 Untuk SMK
  2. September 2016 ,  mengikutsertakan guru (Bpk. H. Dedi Sunardih, Drs.)  untuk mengikuti pelatihan asesor kompetensi, sebagai slah satu syarat pendirian LSP-P1 Akuntansi.
  3. Nopember 2016, mengajukan dokumen mutu LSP P1 Akuntansi ke DITPSMK
  4. Pebruari 2017 : Bpk. H. Dedi Sunardih, Drs.  selaku ketua LSP-P1 mengikuti Bimbingan dan Teknis Pendampingan Penyempurnaan Dokumen Mutu LSP P1
  5. Sekitar bulan Agustus 2018 mengikutsertakan guru-guru produktif yang mewakili lima program keahlian yang ada di SMK Negeri 2 Kuningan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak, Usaha Perjalanan Wisata, Akuntansi, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, serta Bisnis Daring dan Pemsaran dalam kegiatan Diklat Assesor Metodologi di Cirebon.
  6. Tahun 2019 mengikutsertakan guru-guru produktif Teknik Komputer Jaringan untuk mengikuti  kegiatan Diklat Assesor Metodologi di Sukabumi, sehingga lengkap sudah enam program keahlian telah memiliki asesor metodologi dimana rata-rata setiap program keahlian memiliki dua orang asesor.
  7. Tahun 2019 pergantian pengurus LSP dengan berpindahnya tanggung jawab Ketua LSP kepada Bpk. Hendi Suhendi, M.Pd. serta pengajuan ulang Dokumen mutu dan  pemantauan dari BNSP

Setelah melalui rangkaian kegiatan hampir empat tahun lamanya akhirnya SMK Negeri 2 Kuningan berhasil mendapatkan sertifikat lisensi LSP P1 pada tanggal 4 Mei 2020 dengan nomor lisensi BNSP-LSP-1533-ID.

Dengan terbitnya sertifikat lisensi LSP P1 SMK Negeri 2 Kuningan berhak dan berkewajiban menyelenggarakan sertifikasi profesi terhadap siswa-siswa SMK.

Berikut adalah dokumen berita acara dan sertifikat lisensi LSP P1 SMK Negeri 2 Kuningan :

 

2 replies
  1. Rosidin
    Rosidin says:

    Alhamdulillah…….., atas izin Allah SWT dan perjuangan yang sangat panjang dan penuh pengorbanan, akhirnya LSP P1 SMK Negeri 2 Kuningan menerima kepercayaan untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi sesuai standar BNSP, yaitu dengan diberikannya Sertifikat Lisensi.
    Selamat dan sukses Scadaku !

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *