Tidak terasa tiga tahun sudah siswa SMK Negeri 2 Kuningan angkatan tahun 2018 menyelesaikan studi, tepat tanggal 19 Juni 2021  SMK Negeri 2 Kuningan menyelenggarakan pelepasan yang diselanggarakan secara virtual untuk Kelas XII Tahun Ajaran 2020-2021 yang ditayangkan secara live di official youtube channel SMK Negeri 2 Kuningan dan Aplikasi Meeting Zoom, sedangkan untuk acara secara lurring (offline) dilaksanakan diwaktu yang sama bertempat di Aula SMK Negeri 2 Kuningan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, Pelepasan siswa secara online dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah,  perwakilan dewan Guru serta perwakilan siswa kelas XII.

Meskipun dalam keterbatasan karena pandemi covid-19 prosesi akhir pelepasan kelas XII berjalan dengan khidmat diawali dengan opening ceremony berupa penyambutan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian dan Komiter sekolah, dilanjutkan dengan doa dan menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya.

Sebagai pengantar rangkaian acara inti, acara dimulai dengangan laporan dan sambutan. Sebagai laporan kegiatan disampaikan oleh Bpk Anang Sutisna, M.Pd. Sebagai ketua pa sambutan selanjutnya sambutan dari Kepala Sekolah Bpk. Didin Wahyudin, S.P.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah menekankan bahwa moment ini bukan merupakan moment perpisahan namun moment pelepasan karena moment ini awal untuk melepaskan masuk ke jenjang berikutnya seperti moment bekerja, berusaha, berwirausaha dan selanjutnya, semoga dijenjang berikutnya lebih sukses lagi.

Sedangkan sambutan dari siswa  disampaikan oleh perwakilan kelas XII dan XI  serta X  memberikan sambutan kemudian dilanjut ke prosesi acara inti yaitu penyerahan atribut sekolah secara simbolis oleh perwakilan siswa kelas XII dan pengalungan medali dengan diiri lagu Terima Kasih Guru.

Akhir acara ditutup dengan pembacaan kesan dan pesan dari siswa kelas XII dan acara hiburan serta penayangan viode, dan pembacaan doa penutup.

Berikut adalah dokumantasi dan video pelaksanaan perpisahan kelas XII SMK Negeri 2 Kuningan Tahun 2020-2021.

By admin

Untuk izin repost artikel, penggunaan media photo atau video silahkan hubungi admin web SMK Negeri 2 Kuningan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *