Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AD, pada tahun 2021 ini Pramuka Bantara SMK Negeri 2 Kuningan ikut berpartisipasi  dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan dari tanggal 29 s.d 31 Agustus 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Balong Dalem Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan РJawa Barat.

Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika dibuka oleh Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Guna Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”. Dalam sambutannya, Letkol Czi David Nainggolan mengatakan Saka Wira Kartika bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yg kuat.

Dalam kegiatan ini pula dilaksanakan lomba-lomba keterampilan kepramukaan, dalam hal ini pula Pramuka Bantara SMK Negeri 2 Kuningan turut serta dalam setiap kategori lomba. Kerja keras dan kerja tim Pramuka Bantara SMK Negeri 2 Kuningan membuahkan hasil yang cukup menggembirakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Adapun kejuaraan yang berhasil diraih oleh Pramuka Bantara SMK Negeri 2 Kuningan diantaranya :

  1. Juara Umum Perti Saka 2021
  2. Juara ke – 1 Lomba Navigasi Darat.
  3. Juara ke – 1 Lomba Pioneering
  4. Juara ke – 1 Lomba Cerdas Cermat Pramuka
  5. Juara ke – 1 LBBT
  6. Juara ke – 1 Lomba Komsos Kreatif.
  7. Juara ke – 2 lomba K3

Dengan mengikuti kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika diharapkan Pramuka Saka Wira Kartika dapat  terus berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka dengan kegiatan positif dan produktif.  Berikut adalah dokumentasi kegaitan Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika Tahun 2021.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *