SMK Negeri 2 Kuningan dalam hal ini program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran melakukan pendandatangan kontrak kerja dengan Alfamart bertepatan pada acara Perpisahan Kelas XII pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023.

Program keahlian Bisnis Daring SMK Negeri 2 Kuningan telah berkerja sama dengan Alfamart, dengan membentuk kelas khusus Alfamart atau dikenal dengan Alfamart Class. Sebagai bentuk timbal balik dari kerja sama ini salah satu point MoU yaitu lulusan Alfamart Class diterima bekerja tanpa testing di jaringan ritel Alfamart.

Menginjak tahun ketiga MoU Program Keahlian Bisnis Daring Pemasaran SMK Negeri 2 Kuningan untuk pertama kalinya meluluskan siswa Alfamart Class, bertepatan dengan acara Perpisahan kelas XII Alfamart secara simbolis melakukan penjemputan dan penandatangan kontrak kerja antara lulusan SMK Negeri 2 Kuningan dengan Alfamart.

Dalam kegiatan ini disaksikan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kuningan Bpk. Ibnu Udy Prasetyo, M.Eng, Ketua Program Keahlian Ibu Dra. Sustini, Bpk. Aep Saepul Barkah selaku Pimpinan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk cabang Plumbon, serta Komite Sekolah menyaksikan penandatangan kontrak kerja secara simbolis oleh Siswa Siswi lulusan program keahlian Bisnis Daring Pemasaran.

Penerimaan kontrak kerja 35 lulusan siswa SMK Negeri 2 Kuningan telah mematahkan argumen bahwa SMK sebagai penyumbang pengangguran, semoga keberhasilan dari program keahlian Bisnis Daring Pemasaran bisa menjadi contoh bagi SMK lain untuk memberantas pengangguran di Jawa Barat.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan simbolis penjemputan dan pendantanganan kontrak kerja antara PT Sumber Alfaria Trijaya dengan siswa siwsi lulusan program keahlian Bisnis Daring Pemasaran SMK Negeri 2 Kuningan.

By admin

Untuk izin repost artikel, penggunaan media photo atau video silahkan hubungi admin web SMK Negeri 2 Kuningan.