Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan, menggelar kegiatan Gebyar Aksi dan Seminar Nasional dengan tema Mengapresiasi Sastra Melalui Literasi pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 bertempat di gedung student center Imam Hidayat Universitas Kuningan.

Acara dibuka oleh Dr. Novi Satria Pradja, SE., M.Pd. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Kuningan, sekaligus membuka acara seminar nasional.

Kegiatan Lomba Gebyar Aksi ini ada lomba Cipta Puisi dan Mendongeng, diikuti oleh siswa/siswi SMA/SMK/MA se-wilayah III Cirebon, salah satunya SMK Negeri 2 Kuningan.

SMK Negeri 2 Kuningan mengirimkan perwakilan yaitu ananda Aisyah Nur Rosalia dari kelas XI RPL 3 untuk mengikuti mata lomba Cipta Puisi didampingi oleh guru-guru Bahasa Indonesia SMK Negeri 2 Kuningan yaitu Ibu Diah Apriani, S.Pd.

Hasil akhir perlombaan anada Aisyah Nur Rosalia mempersembahkan tropy kejuaraan peringkat kedua dalam lomba cipta puisi, sementara peringkat pertama diperoleh ananda Anisa Nur Aziza dari SMA Negeri 1 Kuningan serta peringkat ketiga diraih oleh ananda Selvy dari SMA Negeri 1 Kadugede.

Berikut adalah dokumentasi Lomba Cipta Puisi dan Dongeng yang diselenggarakan HIMA PBSI FKIP Universitas Kuningan

By admin

Untuk izin repost artikel, penggunaan media photo atau video silahkan hubungi admin web SMK Negeri 2 Kuningan.