Siswa RPL SMK Negeri 2 Mengikuti Lomba Hackathon 2018 Di Keminfo Jakarta

Smart Hackathon 2018 adalah ajang lomba pembuatan teknologi berupa pembuatan aplikasi,website, games, dan Internet of Things berbasis coding computer antar siswa akhir SMA / SMK / Homeschooling Komunitas dari seluruh Indonesia. Kesempatan kali ini, Panitia berkolaborasi dengan Direktorat Pembinaan SMK Kemdikbud, Dirjen Aptika Kemenkominfo, APHI Asosiasi Pendidik dan Homeschooling PGRI, serta Coding Smart Academy.

Proposal yang dikirimkan oleh tim SMK Negeri 2 Kuningan berhasil lolos dan terpilih oleh dewan juri untuk mengikuti ajang perlombaan yang diikuti 40 tim, 160 peserta (120 siswa dan 40 guru) dari 25 kota seluruh Indonesia.

Sesi Photo Bersama Peserta Lomba

Adapun anggota tim yang mewakili SMK Negeri 2 Kuningan yaitu

  1. Laode Mulyadi, S.Kom. (Guru Pembimbing)
  2. Rika Amalia (Siswa Kelas XII RPL)
  3. Rio Prasetyo (Siswa Kelas XII RPL)
  4. Nurman Fuzan Hidayana (Siswa Kelas XII RPL)

Perwakilan SMK Negeri 2 Kuningan Foto Bersama Dengan Salah Satu Juri Lomba

Tema yang diusung untuk perlombaan hackathon 2018 adalah tenang Financial Litercy, dan aplikasi yang akan dibangun oleh Tim SMK Negeri 2 Kuningan berdasarkan proposal yang diajukan adalah aplikais MyPettyCash yang berguna untuk mencatat penerimaan dan pengeluaran rutin sehari-hari guna mengontrol arus keuangan pribadi. Anggota tim dintantang untuk membuat aplikasi (Coding) secara marathon 24 jam diakhiri dengan sesi presentasi dan tanya jawab dengan dewan juri. Semoga tim dari SMK Negeri 2 Kuningan Tahun 2018 ini  bisa memberikan yang terbaik bagi SMK Negeri 2 Kuningan.

Sesi Photo Bersama Guru Pembimbing

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *