Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian
Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang
Perekonomian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan LAZADA Indonesia mengadakan acara Workshop Kewirausahaan bagi siswa SMK.

Acara tersebut diselenggarakan secara luring di Diva Convention Hall Jl. Dr. Ir. Soekarno, Cigugur, Kab. Kuningan juga secara daring melalui zoom meeting, Adapun jumlah peserta kegiatan adalah 1 (satu) orang guru dan 10 (sepuluh) orang siswa per SMK untuk yang hadir secara luring ke lokasi. Sementara untuk mode daring dilaksanakan disekolah masing-masing.

Acara diagendakan berlangsung dari jam 08.00 wib sampai dengan pukul 16.30 wib adapun rangkaian acara diisi dengan workshop dengan berbagai tema seputar kewirausahaan seperti

  • Penciptaan mindset dan dan menumbuhkan spirit wirausaha pada siswa SMK, alumni dan Usaha Mikro Kecil (UMK)
  • Berjualan lewat marketplace, kiat sukses memanfaatkan dunia digital untuk calon wirausaha/wirausaha pemula, termasuk affiliate marketing
  • Kiat sukses membangun startup bagi siswa SMK, alumni, dan UMK
  • Foto produk untuk mendukung pemasaran
  • Fasilitasi pendampingan untuk sukses berbisnis bagi calon wirausaha dan wirausaha pemula

Sebagai perwakilan pada kegiatan luring SMK N 2 Kuningan mengirim beberapa siswa didampingi oleh salah satu guru yaitu Ibu Oyoh Rokayah, S.Pd. dan Bapak Tino Tryana, S.Pd., sedangkan untuk kegiatan workshop secara daring dilaksanakan di laboratorium TKJ didampingi oleh Bapak Ade Rosidin, S.Kom. dari BKK SMK Negeri 2 Kuningan.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan luring dan daring Workshop Kewirausahaan bagi siswa SMK :

By admin

Untuk izin repost artikel, penggunaan media photo atau video silahkan hubungi admin web SMK Negeri 2 Kuningan.